Momentum

Cuman orang “gila” yg mengharapkan perubahan tapi gak melakukan perubahan…

Bukan saya mao bicarain tentang teori fisika, karena jelas saya bukan pakar fisika. Saya mencoba untuk mengkaji tentang proses dalam kehidupan. Memang, saya juga bukan orang yang ahli dalam topik ini, tapi yang saya tau, gak ada dosa yang terkandung jika Baca lebih lanjut

Iklan

Sacrifice

Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sebagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan maka sesungguhnya Allah mengetahuinya. (Ali Imran : 92)

Hidup di dunia ini hampir selalu berbicara tentang “PENGORBANAN”, dalam hal apapun. karena itu emang udah jadi satu paketan ama proses perjalanan kita di dunia ini. Dari hal yang kecil hingga sangat besar, dari harta bahkan hingga nyawa. Baca lebih lanjut

Hatred (1)

mungkin kita pernah mendengar jika ada 2 orang yg cekcok,salah satunya berkata, “lu boleh marah ma gw, tpi tolong, jangan benci gw..”.

benci. kekecewaan dan kemarahan yang terlalu dalam, hingga terpatri, bisa saja itu adalah cikal bakal dari sebuah kebencian.

klo kebencian yg tertanam, udah bner2 susah utk menerima maap, ato kata2 apa pun (meskipun itu baik) yg berkenaan dengan yg kita benci. misal, Baca lebih lanjut

MARAH

Kesel yg udah numpuk dari berbagai penjuru, pas keluar, jadi marah.

Itu sekilas yg coba saya amatin, sebenernya darimana sih datengnya marah itu. tolong koreksi klo saya salah.

marah

Baca lebih lanjut

Wanita

WANITA

women

“2 Tangan nya harus bisa dibersihkan, tetapi bahannya bukan dari plastik. Setidaknya terdiri dari 200 bagian yang bisa digerakkan dan berfungsi baik untuk segala jenis makanan. Mampu menjaga banyak anak saat yang bersamaan. Punya pelukan yang dapat menyembuhkan sakit hati dan keterpurukan… , dan semua dilakukannya cukup dengan dua tangan ini”
Baca lebih lanjut

Ramadhan (4)

Metamorfosis.

451px-Metamorphosis_of_a_Butterfly_Merrian_1705

Dulu waktu di senior high school (bisa MA,SMA,SMU,SMK,SMEA whichever lah…) mungkin ade nyang pernah sekilas denger ttg metamorfosis?? ato bisa juga mungkin di junior high school (bisa Mts,SMP,sutralah..)??

yap, klo bisa kite bahasa-in sebagai…perubahan bentuk..dulu mungkin sering di ibaratin dari ulet, jadi kepomong, trus jadi kupu2…(ktanya sih gampang klo mo ngrasain jadi kepompong… punya sahabat aja, coz persahabatan kan bagai kepompong.. 😛 ). Jlas, yg namanya metamorfosis itu pasti punya periode tertentu, ada kurun waktunya yg udah ditentukan, ada prosesnya yg udah ditentuin juga. ga asal “avada kedavra” aja, tiba2 langsung berubah… (yg dalem kutip ntu bukan bermaksud seperti yg aslinya lho.. 😀 ) Baca lebih lanjut

Ramadhan (3)

Berkah…

Gift

SEGALA KEBERKAHAN TERCURAH pada manusia, entah manusia itu sadari maupun nggak, entah manusia tersebut minta atopun kagak. karena memang keberkahan tersebut merupakan wujud dari Rahman-nya Ar-Rahman.

Termasuk di bulan penuh berkah ini. segala keberkahan udah disediain oleh Ar-Rahman, Allah Subhanahu Wata’ala, disediakan begitu tak terbatasnya. Kita sendiri mungkin gak pernah ngebayangin seberapa besar keberkahan yg disediain Allah di bulan ramadhan ni. Sya juga ga yakin, klo pernah ada yang minta secara khusus pada Allah.. “Ya Allah, berikanlah pada kami suatu bulan yang khusus dimana di bulan tersebut engkau melimpahkan keberkahanMu sebanyak-banyaknya, jauh lebih banyak di banding bulan2 yg lain”. Kira2 pernah ada ga yg minta gitu? diantara kita deh…ad yg pernah ga minta gitu??? tpi knapa Allah nyediain bulan penuh berkah ni untuk kita MESKI KITA GA MINTA..??? ya, karena Allah itu Ar-Rahman. Jelas, kita ga bisa menghitung keberkahan ap aj yg ada di bulan penuh brkah ni. 🙂 Baca lebih lanjut

Ramadhan (2)

Pembinaan

how-to-develop-social-media-policy-for-your-organization

Kebiasaan baik perlu diulang terus menerus selama 30 hari

Ya, sering mungkin di kajian2 selama Ramadhan, para ustadz mengatakan bulan Ramadhan adalah bulan pembinaan. Sya coba mengkaji dari diri sya, ap sih yg dimaksud dari pembinaan ni? ap sih yg udah dibina oleh Ramadhan trhadap diri gw?? gw ga pernah minta dibina tuh, tpi knapa Ramadhan ni bulan pembinaan?? ap sih maksudnya? ap mungkin tanpa gw minta pun, Allah berusaha untuk membimbing gw? TANPA DIMINTA..!!!! Baca lebih lanjut

Ramadhan (1)

(ISTIMEWA)

special_report
KARENA ADA SUATU KEISTIMEWAAN PADA SESUATU ITULAH, MAKA SESUATU ITU PATUT DIPEREBUTKAN DAN DIPERJUANGKAN.

COBA klo kita pikirkan, dalam 1 tahun, ada waktu2 yang sangat istimewa, khususnya dalam segi ibadah.
Bulan yang paling istimewa, Ramadhan. Hari yang paling istimewa, Jum’at. Jam yang paling istimewa, 1/3 malam. malam yang paling istimewa, Lailatul Qadr.
Betulkah ? Tolong koreksi klo sya salah.

sebetulnya klo cba dikaji, kenapa perlu ada waktu2 istimewa tersebut? kenapa sih klo emang waktu2 tersebut istimewa, knapa ga skalian aja stiap jam itu istimewa, seistimewa 1/3 malam. setiap malam itu istimewa, seistimewa lalatul qadr. setiap hari itu istimewa, seistimewa jum’at. bahkan setiap bulan istimewa, seistimewa Ramadhan.

kira2, klo seluruh dunia ini warna putih, Liat lagi…

Egois

Ga suka? sama, sya juga ga suka..!!
ga seneng? sama, saya juga ga seneng..!!
menolak? sama, apa lagi saya..!!
cuma kadang kita sendiri yang egois terhadap diri kita, bahkan terhadap orang lain. kala kita merasa orang lain egois terhadap kita, mungkin pada saat itu pula lah kita sedang egois terhadap orang itu. ga ngerti?? sama, awalnya juga saya ga ngerti, sampe akhirnya saya mengalami dan memperhatikan sendiri.

selfish2

SIFAT EGOIS seolah memang sudah seperti melekat pada diri kita, mungkin boleh dikata sejak lahir.

Baru lahir kita langsung nangis oek oek…minta perhatian seluruh dunia, bahwa ada 1 orang lagi yang akan ikt meramaikan dunia ini. Klo lagi liat album poto yang pertama kita liat siapa? yang kita perhatiin siapa? Baca lebih lanjut